Sabtu, 19 Februari 2011

Apa itu istilah PDA, PHONE dan CSC

Bagi pemilik telepon genggam Samsung Galaxy yang berbasis pada sistem operasi Android pasti memiliki sejumlah pertanyaan seputar istilah PDA, PHONE dan CSC, berikut penjelasan seputar istilah tersebut

PDA adalah sistem operasi Android itu sendiri, beserta aplikasi-aplikasi pendukungnya.

PHONE atau istilah lainnya MODEM adalah firmware untuk chipset wireless, ia bertugas untuk mengontrol koneksi 3G/2G/GSM, Bluetooth, maupun WiFi.

CSC adalah data-data koneksi untuk jaringan broadband beserta aplikasi-aplikasi yang hanya tersedia pada beberapa bahasa yang ditujukan untuk area atau operator tertentu.

Untuk menampikan detail kode-kode daripada PDA, PHONE maupun CSC dapat ditampilkan dengan kode *#1234#

13 komentar:

  1. Gan, cara mengetahui PDA, PHONE, dan CSC ketika HP mati total gimana? kan gak bisa tekan *#1234# ? mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mati total seh memang ga bisa mengetahuinya, kecuali coba cari hp yang sama tipenya, n coba pencet kode tsb

      btw, kode ini setau w cuma berjalan di sebagian besar hp samsung

      Hapus
    2. Gan saya mau flass glx young...bagai mana cara masuk kan PDA,,,MODEM,,,CSC

      Hapus
    3. PDA biasanya file ada tulisan PDA
      PHONE biasanya file ada tulisan MODEM
      CSC biasanya file ada tulisan CSC
      BOOTLOADER biasanya file ada tulisan samsung GT-s5360(itu bootloadernya)
      start

      Hapus
  2. firmware samsung gts6310 ko ngga ada tulisan modem pda atau csc ya... cuman satu doang firmwarenya..ada yang tau ngga

    BalasHapus
  3. Saya flash samsung fame gagal,apa karna bootlopnya mati hidup mati hidup mohom penceram

    BalasHapus
  4. Di file csc ada bahasanya
    Nah kalo kita masukin file csc yg ada bi nya aja bisa ga ya
    Mslhnya hp ane msh bhsa inggris

    BalasHapus
  5. Di file csc ada bahasanya
    Nah kalo kita masukin file csc yg ada bi nya aja bisa ga ya
    Mslhnya hp ane msh bhsa inggris

    BalasHapus
  6. Saya lg veripikasi paypal harus isi csc apa sama kodenya 1234 tanpa *# soalnya hanya 4 digit

    BalasHapus
  7. gan, saya kan mau downgrade samsung s5 dari versi 6.0 ke 5, pas mau download firmware di www.sammobile.com, ada pilihan pda dan csc yang berbeda untuk sri yg sama g900h, itu pilih yg mana ya? atau semua sama aja?

    BalasHapus
  8. Hay bro..
    Saya mau tanaya.. jika saya pakek custom rom,tp cstrom ini sinyalnya susah,apakh saya bisa flash csc dri stock rom..

    BalasHapus
  9. Misi om numpang tanya.saya kan download firmware tp adanya BL.MODEM.CSC.PLATFORM
    Apa PDA sama dengan PLATFORM om?
    Makasih

    BalasHapus