Kamis, 28 Mei 2009

Windows Vista SP2, Server 2008 SP2 Dirilis

Microsoft baru saja merilis versi final dari pada service pack kedua untuk sistem operasi Windows Vista dan Windows Server 2008.


Windows Vista Service Pack 2 datang dengan segudang penyempurnaan dan perbaikan. Beberapa perbaikan yang penting dapat Anda simak pada situs TechNet milik Microsoft. Perhatian besar dicurahkan untuk perbaikan dukungan WiFi dan BlueTooth 2.1, dan Microsoft juga menambahkan ID dan string vendor untuk prosessor-prosessor baru dari VIA. Ia juga mendukung teknologi Blu-Ray dan Windows Search 4.0, yang mana kini kinerjanya telah disempurnakan dan hasil pencarian yang lebih relevan dari versi sebelumnya.

Untuk pengguna Windows Server 2008, juga terdapat sejumlah penyempurnaan. Tidak seperti sebelumnya dimana harus didownload terpisah, Hyper-V sekarang telah menjadi bagian utuh dari pada Windows Server 2008. Penyempurnaan lain juga termasuk pada WebDAV, manajemen tenaga, dan lainnya.

Service pack kali ini datang dengan paket tunggal yang mana dapat bekerja baik untuk Windows Vista maupun Windows Server 2008. Tersedia untuk versi 32-bit dan versi 64-bit. Harus diperhatikan bahwa SP1 harus diinstal terlebih dahulu sebelum menginstal SP2 (untuk Windows Server 2008 telah terintegrasi dengan SP1). Sebagai tambahan, jika Anda termasuk pemakai aplikasi vLite untuk mengubah basis installasi Windows, mungkin tidak dapat menginstall Service Pack 2 karena komponen-komponen yang diperlukan mungkin telah dihapus. Namun Microsoft menyediakan jalan keluarnya. Selamat berinstallasi ria!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar