Senin, 01 Juni 2009

Browser mendapat tambahan kinerja sekitar 12% pada Windows 7

Microsoft tampaknya bener-benar memperbaiki sistem operasi Windows 7 yang akan dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Pada beberapa percobaan yang dilakukan oleh tim pengembang browser-browser populer seperti Microsoft Internet Explorer, Mozilla FireFox, Opera, Safari maupun Google Chrome tampak terlihat mendapatkan peningkatan kinerja yang cukup signifikan.



Dilaporkan bahwa IE8 bekerja 15% lebih cepat pada Windows 7 dibandingkan dengan Vista SP2. Hal yang sama juga dilakukan oleh tim pengembang Mozilla dengan browser Firefox 3.0.10, bahwa terdapat peningkatan kinerja sekitar 116% dibanding Vista SP2. Firefox 3.5 Beta 4 juga terlihat mendapat peningkatan kinerja secara rata-rata 12% dengan Windows 7.

Untuk Google Chrome dipakai Chrome 3 untuk melakukan testing dengan peningkatan kinerja sekitar 16% sedangkan Chrome 2 meraih tambahan peningkatan kinerja sekitar 12%.

Pada Opera 9.64 terlihat hanya mendapat peningkatan sekitar 2%, namun Opera 10 Alpha tampak terdapat peningkatan kinerja sekitar 15% lebih.

Yang agak mengejutkan, browser Apple Safari 4 Beta malah mendapat perlambatan kinerja sebesar 22% pada Windows 7 dibanding pada Vista SP2. Mungkin tim pengembang Apple masih perlu mempelajari mengapa hal ini bisa terjadi. Sedangkan Safari 3.2.3 memiliki peningkatan kinerja sekitar 18% pada Windows 7.

Sumber: betanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar